prosedur

SIMDUK Kecamatan Telaga

Loading
loading..

Prosedur Pengurusan

  1. Prosedur dalam Pengurusan KTP selama 14 hari kerja, merupakan ketentuan pasal 69 Undang-undang No.23 tahun 2006, tentang Administrasi Kependudukan, mekanisme pengurusan KTP disyarakatkan ada surat pengantar RT/RW dan mengisi formulir permohonan di Kantor Kelurahan melalui petugas register, selanjutnya pada hari itu juga oleh petugas register kelurahan dan diserahkan kepada petugas operator untuk melakukan pencetakan di Kecamatan/ di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok, dan ketentuan waktu 14 (empat belas) hari kerja tersebut terhitung sejak berkas permohonan diterima oleh petugas operator di Kecamatan/Dinas (bukan dimulai dari tingkat RT/RW)
  2. Dalam pengurusan KTP di kelurahan , Kecamatan dan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tidak dikenakan biaya. Hal tersebut berdasarkan ketentuan Pasal 26 Perda Kota Depok Nomor 5 Tahun 2008 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil, pengurusan KTP untuk WNI tidak dikenakan biaya (gratis)
  3. Kami yakin Prosedur yang dimaksud dalam pengaduan Saudara merupakan ketentuan yang dilakukan diluar mekanisme yang telah ditetapkan, untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas pengaduan Saudara, dan hal tersebut akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi saat kami melakukan koordinasi dengan petugas-petugas kami dikelurahan.
  4. Selanjutnya kami menghimbau, agar Saudara dapat mengurus keperluan administrasi kependudukan secara langsung (tanpa perantara) kepada petugas yang telah ditetapkan, sehingga permasalahannya jadi jelas dan tidak berdasarkan kata orang lain.